Barcelona Tak Jadi Melego Thomas Vermaelen

Beritaboladunia.net – Barcelona saat ini bisa dibilang menjadi klub yang paling sibuk ketika menjelang penutupan bursa transfer di musim panas ini.

Mereka masih harus menyelesaikan transfer beberapa pemain yang dinilai bisa segera bergabung ke Camp Nou. Klub yang saat ini diasuh oleh Ernesto Valverde tersebut pun masih harus disibukkan lagi oleh beberapa pemain yang memang akan mereka lepaskan.

Hal tersebut sengaja dilakukan Barca untuk menyediakan tempat keoada pemain-pemain baru yang akan datang. Meski demikian tak semua pemain yang sudah diperkirakan akan pergi benar-benar untuk berganti seragam baru. Barcelona saat ini tak mau Thomas Vermaelen ke klub mana pun.

Keputusan ini diambil Barca setelah Marlon Santos resmi dipinjamkan untuk ke klub Liga Prancis, Nice, selama dua tahun. Vermaelen bisa menjadi salah satu pilihan bagi Ernesto Valverde untuk menjadi bek tengah selain Gerard Pique, Javier Mascherano, serta Samuel Umtiti.

Namun keputusan ini sangat beresiko mengingat usia Vermaelen yang telah memasuki kepala tiga. Selain itu, mantan bek Arsenal ini pun kerap mengalami cedera juga.

Vermaelen kabarnya belum menorehkan catatan secara gemilang ketika sedang berseragam biru-merah. Selama tiga tahun, ia hanya bisa membukukan sebanyak 33 kali penampilan selama ajang resmi.

Jumlah itu bahkan sudah termasuk dengan masa satu pinjaman sang pemain ke klub Liga Italia, AS Roma.