Ferguson : “Madrid Membuat Tim Lain Sulit Meraih Kesuksesan”

Ferguson :

London – UEFA usai mengadakan acara rutin tahunan mereka yang bertajuk UEFA Elite Club Coaches Forum. Acara ini dihadiri oleh para tokoh penting UEFA dan juga sosok yang tak asing lagi, Sir Alex Ferguson.

Dalam kesempatan tersebut, manager legendaris Manchester United itu berpendapat bahwa kekuatan Real Madrid saat ini masih terlalu tangguh untuk ditandingi olrh tim-tim lain. Karena itu, pria yang kini berusia 75 tahun tersebut memprediksi Madrid masih akan mendominasi level Eropa selama beberapa tahun ke depan jika internal mereka tetap seperti sekarang ini.

“Real Madrid membuat tim-tim lain menjadi kesulitan untuk meraih kesuksesan. Jika mereka bisa menjaga persatuan selama tiga atau empat tahun ke depan, mereka akan terus mendominasi Eropa,” terang Fergie seperti dilansir Marca (31/08/2017).

Fergie juga melontarkan penilaian terkait penerapan teknologi VAR (Video Assistant Referee). Sejauh ini, penggunaan VAR masih memunculkan beberapa pendapat berbeda di berbagai kalangan. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan dirinya kecewa karena VAR terlalu banyak membuang waktu.

“Tak ada orang yang sepenuhnya terpuaskan oleh VAR. Tapi kita tak boleh menghadang usaha untuk mencapai kemajuan. Ada banyak halangan yang bisa muncul dalam sepakbola. Untuk sementara, mari kita beri kesempatan kepada VAR lebih dulu.” pungkasnya. (Edy – beritaboladunia.net)