Kiprah Bonucci di Milan Mendapat Pujian Dari Eks Striker Inter

Beritaboladunia.net – Alessandro Altobelli selaku mantan striker Inter Milan periode 1977-1988 dan Juventus 1988-1989 memberikan apresiasi besar kepada bek andalan AC Milan, Leonardo Bonucci. Altobelli merasa wajar jika Bonucci bisa menjadi sosok pemain yang akan mengembalikan AC Milan, kualitasnya di atas lapangan sudah tidak dirgukan lagi dan dinilai bek tertangguh dunia saat ini.

Altobelli pun merasa AC Milan sangat beruntung mendapatkan jasa Leonardo Bonucci dari Juventus dalam usaha tim merevolusi kembali susunan pemain mereka. Bonucci dinilai tepat menjadi punggawa AC Milan karena selain kualitas, jiwa kepemimpinan Bonucci bisa membantu rekan-rekannya memberikan yang terbaik untuk AC Milan.

Secara mengejutkan, Bonucci direkrut AC Milan dari rival mereka Juventus. Bonucci dikabarkan selalu berseteru dengan pemain lainnya ketika masih membela Juventus, Bonucci dinilai merupakan pemain yang sangat serius dalam setiap laga hingga cenderung enggan menanggapi candaan rekan lainnya. Kerap kali juga berbeda pendapat dengan Massimiliano Allegri terkait skema taktiknya.

Rampungnya Bonucci menjadi pemain AC Milan, ditanggapi wajar oleh Altobelli ketika ban kapten disematkan untuk Bonucci sebagai kapten baru AC Milan di era revolusi mereka.

“Dalam beberapa musim terakhir, Bonucci telah menjadi bek tertangguh di dunia,” kata Altobelli seperti dikutip Calciomercato.

“Mental dan fisiknya teruji, dan dia tahu bagaimana memimpin rekan-rekannya. Dia punya kepribadian yang kuat dan wajar kalau semua orang mendengarkannya.”

“Juve? Saya rasa, kepribadiannya yang kuat itulah yang menjadi masalah di Turin. Dia adalah pemimpin sejati yang tahu caranya memotivasi semua orang, bahkan di saat pemanasan sebelum laga,” pungkas Altobelli.