Newcastle Jual Pemain Andalannya Seharga 18 Juta Pounds

Beritaboladunia.net – Manajer Newcastle United, Rafa Benitez siap melepas striker andalannya, Dwight Gayle meski pemain bersangkutan merupakan kunci kesuksesan timnya promosi ke Liga Premier Inggris musim ini. Rafa Benitez mulai melihat kemunduran kualitas Gayle dan siap melegonya ke klub lain.

Seperti dilaporkan dari The Guardian, Gayle akan direlakan kepergiannya jika Rafa Benitez menemukan sosok pengganti yang sepadan dengan dirinya. Gayle sendiri mendapat minat dari Leeds United yang ingin kembali membawanya tampil di Liga Championship. Newcastle United pun siap melepasnya dengan banderol 18 juta pounds sebagai syarat kepergian Gayle.

Gayle dinilai mengalami penurunan kualitas setelah dalam tiga awal Liga Premier Inggris diakhiri tanpa mencetak gol, Gayle juga kerap kali mengalami cedera paha hingga tidak tampil konsisten bersama Newcastle United di musim baru ini.

Kabarnya Gayle sendiri enggan untuk melaksanakan proses kepindahan ke Leeds United, Gayle sendiri sudah berusaha untuk melanjutkan kiprahnya ke Liga Premier Inggris dan tidak ingin kembali menjalani kompetisi Liga Championship.

Spekulasi masa depan Gayle memang mengejutkan publik karena Gayle sendiri merupakan andalan Rafa Benitez di skuat utamanya musim lalu, Gayle sukses mencetak 23 gol dalam 32 laga musim lalu bersama Newcastle United dan prestasi tersebut mengangkat Newcastle United promosi ke Liga Premier Inggris musim ini.

Namun tidak heran dengan sikap Rafa Benitez kali ini yang rela melego andalan timnya ke klub lain, ketika menangani Liverpool periode tahun 2004 hingga 2010, Benitez sempat melakukan blunder transfer Liverpool dengan menjual Xabi Alonso ke Real Madrid.