Jika Dibeli Sekarang, Harga Giggs Bisa Mencapai 2 Miliar Pounds

Beritaboladunia.net – Kapten legendaris Manchester United, Roy Keane menanggapi bursa transfer musim panas ini dengan keheranan. Banderol seorang pemain di hargai dengan nominal selangit padahal di eranya, semua klub berhati-hati dalam melakukan pembelian pemain dan berusaha untuk irit dalam pengeluaran mereka.

Yang mengejutkan ketika Neymar ditebus dengan 198 juta pounds dari Barcelona oleh Paris Saint-Germain kemudian Ousmane Dembele ditebus dengan 98 juta pounds dari Borussia Dortmund oleh Barcelona.

Roy Keane pun mulai membuat candaan terkait banderol mantan rekan-rekannya dulu di Manchester United jika dikonversi dengan harga pemain saat ini. Secara mengejutkan Giggs akan dibanderol dengan 2 milliar pounds untuk keluar dari Manchester United.

“Ruud [van Nistelrooy] mungkin bisa berharga 1 miliar. [David] Beckham, satu miliar. Giggs, dua miliar,” kata Keane seperti dikutip dari Soccerway.

“Itu sungguh membingungkan. Harga untuk para pemain di luar sana, bukan sebuah kesalahan pemain, ini terjadi karena situasi pasar, niliai pemain di pasar. Sunggunh membingungkan, khususnya untuk pemain dengan skill rata-rata,” sambung Keane.

Keane juga merasa saat ini adalah eranya seluruh orang menjadi pesepakbola karena kualitas di bawah rata-rata pun bisa dihargai mahal oleh sebuah klub.

“Pemain yang biasa saja bisa dibeli 35 juta pounds. Pemain yang sangat brilian meraup uang lebih banyak saat pemain biasa mendapatkan uang 35-40 juta pounds. Itu bisa membuat Anda heran dan menggaruk kepala,” tambahnya.

Jadi, berapa harga Keane jika dikonversi ke dalam era baru? “3,7 juta pounds,” candanya merujuk banderol yang ditebus Manchester United saat merekrutnya dari Nottingham Forest tahun 1993 lalu.