Silva Berusaha Terbiasa Dengan Drama di Premier League

Beritaboladunia.net – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva berusaha beradaptasi dengan atmosfer Liga Premier Inggris yang selalu diwarnai dengan drama. Silva menanggapi jalannya laga terakhir timnya kontra Bournemouth pada Sabtu (26/08) lalu, laga tersebut dinilai berlangsung dramatis bahkan disertai dengan banyak pelanggaran yang terjadi.

Manchester City menjalani laga lanjutan Liga Premier Inggris matchday kedua ke kandang Bournemouth, Vitality Stadium akhir pekan lalu. Manchester City menang di tambahan waktu babak kedua melalui Raheem Sterling dan membuat Manchester City mendapatkan tiga poin.

Yang paling disoroti ketika wasit Mike Dean memberikan waktu tambahan selama tujuh menit, di saat itu juga kesempatan Manchester City bangkit dan Sterling benar-benar mencetak gol di penghujung laga tepat di menit ke 90+7. Laga yang penuh dengan kontak fisik tersebut membuat Mike Dean banyak menghentikan laga hingga berimbas tambahan waktu yang tergolong lama.

Silva kemudian mengatakan di Sportsmole: “Liga di sini amat menuntut fisik, berbeda dari di Prancis. Amat fisik. Liga Prancis juga seperti itu, namun di sini ada banyak drama!”

“Menurut saya, beberapa di antaranya harusnya dianggap sebagai pelanggaran, namun inilah bagaimana mereka memainkannya di sini. Cara wasit menganalisa situasi dan saya harus menyesuaikan diri.”

“Menurut saya kadang terlalu berlebihan, namun kami harus membiasakan diri. Saya biasa menonton Premier League di TV dan pemain lain sering mengatakan di sana sedikit berbeda. Mereka tidak akan meniup peluit hanya karena pelanggaran kecil.”