Kedatangan Howedes Membuat Asamoah Kehilangan Tempat di Juventus

Beritaboladunia.net – Juventus resmi mendapatkan satu lagi pemain untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Benedikt Howedes datang menjadi pemain Juventus musim panas ini dari Schalke dan berimbas kepada masa depan pemain lainnya, Kwadwo Asamoah. Kabarnya dengan mendapatkan Howedes maka Asamoah sudah tidak lagi mendapatkan tempat di Juventus.

Howedes menjadi bek terbaru Juventus dengan status pinjaman selama semusim disertai dengan opsi pembelian dirinya secara permanen di akhir musim nanti. Juventus memberikan dana 3,5 juta euro dalam bagian proses peminjaman dan harus membayar opsi pembelian secara permanen dengan 11 juta euro.

Nasib Kwadwo Asamoah pun semakin tidak menentu dan akan dilepas manajemen klub ke klub Turki, Galatasaray. Juventus akan melepas Asamoah dengan nominal 10 juta euro ke Galatasaray dan berakhir sudah masa depannya di Juventus setelah direkrut tahun 2012 lalu dari Udinese.

Asamoah sempat menjadi andalan Juventus sejak era manajerial Antonio Conte namun dalam tiga musim terakhir Asamoah selalu mengalami cedera dan gagal bersaing dengan pemain Juventus lainnya. Asamoah pun mulai terdepak dan posisinya mulai tergantikan oleh pemain lain.

Howedes sendiri didatangkan Juventus sebagai usaha mereka kembali membangun lini pertahanan solid. Bek asal Jerman berusia 29 tahun dinilai layak menjadi pengganti Leonardo Bonucci yang sudah memutuskan hengkang ke AC Milan. Howedes sendiri juga masuk sebagai bek timnas Jerman dan menjadi andalan negaranya tersebut.