Meski Berharga Mahal, Kiper Everton Ini Gagal Perkuat Timnas Inggris

Beritaboladunia.net – Jordan  Pickford harus berseih atas kegagalan dirinya bisa memperkuat timnas Inggris. Hal ini terjadi karena ia harus mengalami cedera otot.

Kiper Everton, Jordan Pickford,  harus mundur dari skuat Inggris yang sebentar lagi mau menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk melawan Malta dan Slovakia.

Pickford telah  hadir ke latihan timnas Inggris pada Senin (28/8/2017) tapi dirinya harus mundur karena mengalami cedera otot ketika sedang membela Everton di Liga Inggris.

“Kiper Jordan Pickford harus segera meninggalkan skuat Inggris dan kembali bermain ke Everton,” tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

“Setelah melakukan diskusi antara tim kesehatan Inggris dan Everton,  maka ia pun dianjurkan kembali ke klub dan mendapatkan perawatan lebih lanjutan,” lanjut pernyataan tersebut.

Pelatih timnas Inggris, yakni Gareth Southgate, masih bisa memakai tiga penjaga gawang lagi.

Ketiga penjaga gawang tersebut seperti Joe Hart (West Ham United), Jack Butland (Stoke City), dan Tom Heaton (Burnley).

Pemain yang berusia 23 tahun ini adalah kiper termahal Inggris sepanjang masa ketika dirinya dibeli Everton dari Sunderland dengan nilai transfer yang mencapai 30 juta poundsterling pada musim panas ini.