Gabung Liverpool, Keita Warisi Nomor Punggung Gerrard

Beritaboladunia.net – Liverpool berhasil merampungkan kesepakatan dengan RB Leipzig dalam proses kepindahan Naby Keita. Liverpool siap menebus klausul pelepasan Naby Keita dari RB Leipzig dengan nominal transfer 48 juta pounds dan akhirnya impian mereka untuk mendapatkan jasa Naby Keita terwujud.

Kendati sudah ngebet menghadirkan Keita di Anfield, mereka harus bersedia menerima kehadirannya musim depan. Kesepakatan kedua tim terkait banderol Keita memang sudah terjadi namun RB Leipzig baru bersedia melepasnya musim 2018/19 mendatang meski Keita sendiri tetap akan ke Liverpool untuk menjalani tes medis.

Kesepakatan Liverpool mendapatkan Naby Keita berujung dengan nomor punggung yang akan dipakainya, sudah banyak beredar foto Naby Keita dengan jersey kebesaran Liverpool dengan mengenakan nomor punggung 8 serupa dengan nomor kebesarannya di RB Leipzig. Sontak para penggemar Liverpool langsung menjadikan buah bibir terkait nomor punggung 8 Keita di Liverpool.

Nomor punggung 8 merupakan nomor kebesaran seorang legenda Liverpool yang sempat dikenakan oleh Steven Gerrard selama satu dekade membela Liverpool. Para fans pun mulai membicarakan kiprah Keita nantinya dengan nomor punggung 8, ada yang mendukung Keita akan menjadi legenda baru Liverpool, ada juga yang mengatakan Keita akan memiliki beban berat dengan nomor punggung tersebut.

“Pemilihan itu antara dia sangat menyukai Steven Gerrard atau dia tak tahu betapa besar sepatu yang perlu dia isi!” Begitu suara dari sudut pandang fan di situs Fansided.

Entah Keita siap atau tidak, dibalik semua itu dirinya sudah diapresiasi menjadi pemain termahal Liverpool sepanjang sejarah setelah Mohamed Salah.