Untuk Urusan Trofi, Sergio Ramos Tak Kalah Dibanding Ronaldo

Beritaboladunia.net – Dua bintang Real Madrid, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo masing-masing mendapatkan penghargaan individu setelah berhasil membawa timnya sukses menjuarai Liga Champion musim lalu. Tidak hanya itu, keduanya memberikan status juara bertahan kepada Real Madrid setelah menjuarai kompetisi Liga Champion dua kali secara beruntun.

Sergio Ramos mendapat penghargaan bek terbaik di Liga Champion 2016/17 dan Cristiano Ronaldo dianugrahi sebagai penyerang terbaik Liga Champion 2016/17. Keduanya menjadi sosok yang penting dilapangan bersama Real Madrid dan kini keduanya dibandingkan sebagai sosok yang layak disebut sebagai pemain terbaik di Real Madrid.

Ramos memulai debutnya bersama Real Madrid sejak tahun 2005 lalu ketika dirinya direkrut dari Sevilla sekaligus jadi penanda musim keduanya memulai debut seniornya. Sejak saat itu, Ramos sudah memberikan 17 trofi untuk Real Madrid dan kini mencatatkan namanya sebagai kapten Real Madrid.

Sementara Cristiano Ronaldo bergabung dengan Real Madrid tahun 2009 lalu, dan sudah memberikan 13 gelar untuk Real Madrid namun dari semua gelar tersebut ada juga 10 gelar untuk Manchester United sebelum bergabung dengan Real Madrid. Total Ronaldo sudah memberikan 23 gelar untuk dua tim yang sempat dibelanya.

Jika melihat raihan trofi untuk level klub, Ronaldo lebih unggul namun belum ada pencapaian tertinggi yang pernah dicatat Ronaldo seperti pencapaian Ramos. Cristiano Ronaldo hanya sekali menjuarai Piala Eropa bersama Portugal sedangkan Ramos sudah menjuarai Piala Eropa bahkan memberikan gelar Piala Dunia bagi Spanyol.

Di balik perbandingan tersebut, keduanya masih dianggap penting sebagai punggawa Real Madrid dan layak mendapat apresiasi tertinggi dalam bidang mereka ketika merumput dilapangan.