Seperti Cannavaro, Ramos Yakin Dirinya Juga Bisa Memenangkan Ballon d’Or

Beritaboladunia.net – Bek Real Madrid, Sergio Ramos juga mempunyai ambisi besar dalam meraih gelar Ballon d’Or dalam karirnya. Ramos merasa bukan hal yang mustahil jika dirinya bisa mengganti peran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang selalu menjadi kedua sosok dalam persaingan merebut gelar tersebut.

Keyakinan Sergio Ramos semakin bertambah usai diri mendapatkan gelar penghargaan bek tarbaik di Liga Champion musim 2016/17, Ramos ingin raihan gelar individunya naik pangkat menjadi Ballon d’Or dan dirinya merasa semua pemain bisa mendapatkan gelar tersebut termasuk dirinya yang berposisikan sebagai bek.

Ramos juga mengungkit Fabio Cannavaro sebagai bek terakhir yang mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun 2006 lalu. Ramos juga ingin mengikuti prestasi Cannavaro sebagai bek asal Italia yang diapresiasi sebagai pemain terbaik dunia.

Sudah saatnya persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d’Or berakhir dan kini Ramos yakin dirinya mampu mendapatkan gelar tersebut. Dirinya juga merasa menjadi pemain terbaik setelah sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion dua musim secara beruntun.

“Akhir-akhir ini, Ballon d’Or adalah masalah pribadi antara Messi dan Cristiano,” kata Ramos kepada majalah Undici.

“Tapi Cannavaro, misalnya, memenangkannya dan saya tidak menganggapnya mustahil bagi saya untuk memenangkannya,” ujarnya.

“Jika mereka memberikannya kepada saya, itu akan menjadi saat yang bersejarah,” ucap mantan bek Sevilla tersebut.

Ramos menjadi bek terbaik Liga Champion musim lalu diikuti dengan Gianluigi Buffon (Kiper Terbaik), Luca Modric (Gelandang Terbaik)  dan sang mega-bintang Cristiano Ronaldo (penyerang Terbaik).