Kualitas Salah Dinilai Tak Lebih Baik Dibanding Coutinho

Beritaboladunia.net – Ray Wilkins ikut mengamati perkembangan Liverpool setelah menjalani kompetisi Liga Premier Inggris musim 2017/18, Wilkins menganggap Mohamed Salah bukan sosok pengganti peran Philippe Coutinho di Liverpool meski dirinya mengaku Salah memiliki kemampuan bagus sebagai rekrutan terbaru Liverpool musim ini.

Coutinho tidak memperkuat timnya sejak awal kompetisi digelar, Liverpool tidak memasang dirinya sejak play-off Liga Champion dan tiga laga Liga Premier Inggris yang mereka jalani. Kabarnya bintang Brazil berusia 25 tahun tersebut masih dibekukan posisinya oleh manajemen klub karena memiliki hasrat untuk bergabung dengan Barcelona.

Wilkins menyatakan kehadiran Salah bukan solusi Liverpool menggantikan peran Coutinho karena menurutnya peran Salah belum sejajar dengan kualitas Coutinho untuk Liverpool. Salah masih tertinggal jauh dari Coutinho yang berjasa membantu timnya meraih tempat di Liga Champion musim ini.

“Salah adalah pemain yang sangat bagus, tapi ia pengganti yang kualitasnya tidak lebih dari Coutinho. Coutinho berada pada level yang berbeda,” cetusnya pada talkSPORT.

Jika Coutinho benar melaksanakan kepindahannya ke Barcelona, Wilkins merasa Liverpool tidak perlu ketar ketir karena kehilangan bintang andalan mereka. Di susunan pemain Liverpool masih ada Sadio Mane yang dinilai sebagai mesin gol untuk timnya. Sadio Mane menjadi sosok yang akan kembali mengangkat prestasi timnya di kompetisi domestik dan Eropa sepeninggal Coutinho.

“Mane adalah orangnya. Banyak uang yang telah dibicarakan, (cerita) bahwa Barcelona akan membayar apapun untuk Coutinho, tapi Mane adalah orangnya. Ialah yang menghancurkan tim-tim lawan hingga berkeping-keping,” serunya.