Dokter Timnas Brazil Pastikan Coutinho Dalam Kondisi Bugar

Beritaboladunia.net – Gelandang Liverpool. Philippe Coutinho ternyata diketahui kondisinya dalam sehat walafiat dan tidak mengalami cedera sedikitpun yang terjadi dalam dirinya. Coutinho sudah tidak memperkuat timnya beberapa pekan belakangan ini, banyak yang mengabarkan dirinya masih mengalami cedera dan ada juga sebagian yang mengabarkan terserang penyakit.

Sebelumnya kabar cedera punggung yang paling banyak dikabarkan oleh publik namun beberapa diantaranya ada yang mengatakan Coutinho terkena Virus hingga memaksa dirinya untuk menepi lama dari susunan pemain Liverpool.

Sejak awal musim baru Liga Premier Inggris digelar, Liverpool sudah memiliki tiga laga yang sudah dimainkan skuatnya seperti ketika berhadapan dengan Watford, Crystal Palace dan Arsenal tapi masih tidak terlihat batang hidung Coutinho sebagai andalan mereka di musim kompetisi baru.

Laga play-off Liga Champion melawan Hoffenheim pun tanpa kehadiran bintang asal Brazil tersebut dalam susunan pemain Liverpool. Hingga akhirnya rumor semakin santer dengan dikaitkan dengan Barcelona, kabarnya Coutinho dibekukan posisinya oleh manajemen karena berhasrat untuk bergabung Barcelona dan sudah mengajukan permohonan untuk dilepas pihak tim.

Meski Coutinho saat ini absen untuk Liverpool dirinya malah terlihat akan memperkuat negaranya bersama Timnas Brazil menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim dokter mengatakan Coutinho dalam kondisi bagus dan siap membela negaranya.

“Dari sudut pandang medis, Philippe berada dalam kondisi yang sempurna untuk bermain,” ungkap Lasmar seperti dikutip Liverpool Echo.

Brazil agendanya akan menjalani laga melawan Ekuador pada Jumat (01/09) dan Kolombia pada Rabu (06/09) mendatang.