Trapp Sering Dikejutkan Dengan Kebijakan Rotasi Emery

Beritaboladunia.net – Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp  tidak bisa memprediksi keputusan manajer Unai Emery terkait pemain yang akan dipasangnya. Hal tersebut terjadi pada dirinya musim lalu, Trapp sempat harus berjuang mendapat tempat di tim reguler hingga akhirnya sukses menjaga gawang Paris Saint-Germain menjelang akhir kompeisi.

Awalnya Kevin Trapp bersaing untuk mendapatkan posisi utama dengan kiper Aphonse Areola, selama 24 laga jelang akhir musim, Trapp dipasang reguler oleh Unai Emey. Sayang, Paris Saint-Germain harus gagal dalam dominasi mereka juarai Ligue 1 Perancis.

Menurut Trapp, posisi penjaga gawang adalah posisi yang paling disorot oleh publik di Paris Saint-Germain. Kritik sudah menjadi makanan sehari-hari mereka, namunTrapp tidak terlalu memikirkan kritik yang menghampiri dirinya dan memilih untuk fokus menampilkan performa impresifnya.

Trapp lebih mementingkan keputusan sang manajer daripada harus berkutat dengan kritik dari luar tim Paris Saint-Germain, meski begitu Trapp masih belum bisa memprediksi keputusan sang manajer terkait pilihan utamanya di skuat Paris Saint-Germain.

“Awalnya Alphonse yang bermain, namun manajer tidak pernah memiliki keputusan pasti soal kiper – dan itu haknya,” tutur Trapp di L’Equipe.

“Bagi kami itu sesuatu yang baru, hal tersebut tidak membuat kami kurang fokus karena itu justru mendorong kami. Kami tidak pernah tahu siapa yang akan bermain dan itu membuat pintu terbuka, anda harus memberikan segalanya ketika berlatih.”

“Kritik tidak mengganggu saya, hal tersebut memberikan saya motivasi untuk bekerja lebih keras. Anda tak bisa dicintai semua orang, ada yang berpikir anda terbaik, ada yang tidak. Hal terpenting adalah pelatih tahu apa yang bisa saya lakukan.”