Kontrak Baru Allegri Dinilai Sebagai Pemicu Bonucci Hengkang

Beritaboladunia.net – Hengkangnya Leonardo Bonucci ke AC Milan memang mengejutkan publik, pasalnya Juventus mengandalkan Bonucci sebagai bek tangguh lini pertahanan mereka musim lalu. Tapi sudah diprediksi oleh beberapa kalangan terkait perpanjangan kontrak Massimiliano Allegri adalah indikasi dilepasnya Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Sebelumnya Leonardo Bonucci dan sang manajer memang menjadi polemik internal tim, terlebih lagi  Bonucci adalah biang cekcok dalam internal tim Juventus. Manajemen klub pun tidak lagi keberatan melepas dirinya. Selain itu, Bonucci juga sempat cekcok dengan Dani Alves dalam final Liga Champion musim lalu hingga akhirnya kedua pemain tersebut hengkang dari Juventus.

Mantan bek Juventus, Alessandro Birindelli juga bisa melihat hubungan kedua sosok yang selalu berseteru di Juventus tersebut. Birindelli maklum dengan keputusan Juventus karena sudah meilihat indikasi tersebut sejak Juventus memberikan kontrak baru kepada Allegri.

“Saya rasa ini terjadi karena rusaknya hubungan antara Bonucci dengan pelatih Juventus (Allegri),” kata Birindelli di Radio Sportiva, seperti dikutip TuttoJuve.

“Pada saat Juventus memutuskan untuk memperpanjang kontrak Allegri, saya bisa bayangkan kalau mereka sudah siap menjual Bonucci. Itu atau sebaliknya.”

Terkait persaingan kompetisi Liga Italia Serie A musim depan, Birindelli menyarankan Juventus mewaspadai Napoli yang kian berkembang setiap musim. Napoli bisa menjadi pesaing berat mereka musim depan dan tentu Juventus harus lebih meningkatkan lagi kualitas mereka sebagai tim yang paling mendominasi Liga Italia Serie A.

“Persaingan untuk gelar liga saya rasa seimbang. Napoli bisa mengandalkan kesinambunan skuat. Juventus berpengalaman, tapi harus lebih kompak lagi sekarang.”