Barcelona Prioritaskan Gaet Pemain Serba Bisa

Beritaboladunia.net – Barcelona masih harus memperkuat tim mereka hadapi musim depan, di era baru Ernesto Valverde masih belum banyak perubahan di susunan pemain Barcelona.

Bursa transfer musim panas ini, Barcelona kurang aktif dalam perburuan pemain. Hingga saat ini baru tiga pemain yang sudah dipastikan akan membela klub musim depan, mendatangkan kembali Gerard Deulofeu dari Everton, mendapatkan jasa Nelson Semedo dan Marlon dari klub Brazil.

Ada juga bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti yang menjadi target utama trasnfer mereka namun usaha Barcelonaa masih mengalami kebuntuan karena pihak Paris Saint-Germain masih enggan melepas gelandang asal Italia tersebut.

Petinggi Barcelona, Robert Fernandes mengakui memang suli bagi Barcelona untuk mendatangkan pemain baru musim panas ini. Bukan karena masalah finansial, tapi standar dengan pemain bintang adalah patokan Barcelona. Pencarian pemain berkualitas tinggi bukan hal yang mudah apalagi proses negosiasi akan berjalan alot.

Robert Fernandez beralasan Barcelona sudah punya banyak pemain dengan kualitas luar biasa, hal itu yang membuat pemain baru juga harus punya standar serupa untuk bisa bersaing di tim utama. Selain itu, Fernandez menargetkan pemain serba bisa di lini tengah Barcelona. Pemain dengan tiga posisi di lini tengah diharapkan bisa menjadi pemain incaran mereka berikutnya.

“[Transfer pemain tahun ini] sulit karena kami sudah memiliki tim yang luar biasa. Siapapun yang akan datang ke sini harus pemain besar,” kata Fernandez.

“Pemain yang bisa bermain dalam tiga posisi luar biasa, karena bisa bermain dalam posisi tersebut artinya Anda akan selalu bertarung dalam pertandingan. Jadi lebih banyak posisi yang bisa Anda mainkan, maka Anda akan  punya peluang lebih banyak untuk bermain,” paparnya.