Despacito Kini Menjadi Lagu Wajib Fans Klub Ini

Beritaboladunia.net – Luis Fonsi selaku penyanyi dan pengarang lagu Despacito bangga karena lagunya tersebut juga menjadi fenomenal di dunia sepakbola. Luis Fonsi mengapresiasi fans San Lorenzo, klub asal Argentina tersebut menyanyikan nada irama Despacito meski liriknya ada perubahan.

“Terima kasih fans San Lorenzo, kalian adalah suporter pertama yang menjadikan melodi lagu Despacito sebagai chants kalian untuk mendukung dan meberikan semangat kepada tim yang kalian banggakan,” kata Fonsi seperti diutarakannya lewat kanal YouTube Copa90.

“Saya harap lagu saya bisa membawa keindahan di sepakbola kalian, dan saya sangat ingin datang ke pertandingan sepakbola San Lorenzo,” tambahnya lagi.

Escuela de Tablones, kelompok suporter San Lorenzo yang paling kreatif di Argentina yang pertama kali menyanyikan Despacito versi fans San Lorenzo. Mereka juga dikenal kelompok loyalis San Lorenzo dan paling berani di Argentina.

“Jadi, lagu Despacito itu keluar pertengahan bulan Januari kemarin. Lalu saya bagikan lagunya di grup WhatsApp. Lumayan lama kami aransemen, baru selesai tanggal 31 Januari silam,” kata ‘personil’ Escuela de Tablones.

“Tanggal 2 Februari, kami rekam itu lagu hasil aransemen kami. Hari ke-5 atau ke-6 saya lupa, saya unggah ke YouTube. Enam hari kemudian sudah 1 juta views. Tak lama YouTube memblokir video kami karena alasan hak cipta,” lanjutnya lagi.

“Setelah itu setiap hincha (suporter) di Argentina mulai mengikuti gaya kami, meniru dan membuat lagu versi mereka sendiri, yang terinsipirasi dari San Lorenzo. Menyebar sudah itu ke Amerika Selatan, lalu Spanyol di Atletico Madrid, baru kemudian di Eropa,” tambah Escuela de Tablones.