Kiper Buangan City Memilih Merapat Ke West Ham

Beritaboladunia.net – Kiper Manchester City, Joe Hart sudah tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan West Ham United. Joe Hart sudah tidak masuk dalam skema taktik Pep Guardiola sejak musim lalu, kali ini kepindahan ke West Ham masih menjadi pemain pinjaman seperti karir Joe Hart musim lalu dipinjam oleh klub Liga Italia Serie A, Torino.

Joe Hart masih belum mendapat kesempatan untuk tampil kembali sebagai susunan pemain Manchester City. Musim lalu kedatangan Claudio Bravo membuat dirinya tersingkir dan musim panas ini meski Manchester City sudah melepas Willy Cabalero ke Chelsea, Joe Hart diprediksi masih akan sulit bersaing karena kedatangan kiper muda Ederson Moraes.

Kiper timnas Inggris tersebut sudah dijadwalkan akan melakukan tes medis pada Senin (17/07) untuk bisa bergabung dengan West Ham, usai menjalani langkah tersebut Joe Hart akan resmi bergabung dengan West Ham.

Joe Hart memang sedang dalam ambisi mempertahankan posisinya sebagai kiper utama timnas Inggris. Joe Hart masih ingin berkontribusi untuk Inggris ketika menjalani Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia. Kiprah Joe Hart tentu akan menjadi pertimbangan untuk bisa kembali tampil dan West Ham menjadi pilihannya berlabuh musim depan.

“Saya mesti bermain di level tertinggi jika mau membela Inggris di Piala Dunia 2018. Tentu saya memikirkan ketidakpastian dalam karier. Tapi ini merupakan tantangan baru,” kata Hart, dikutip Guardian.

Bersama Manchester City, Joe Hart sudah menampilkan 348 pertandingan, tercatat Joe Hart membawa kesuksesan Manchester City menjuarai dua titel Liga Inggis, Piala FA, dan dua gelar Piala Liga Inggris. Sayang sejak kedatangan Pep Guardiola, peran Joe Hart tergeser dan tidak jelas di Manchester City.