Madrid Lebih Menguntungkan, Tapi Neymar Memilih Barca

Beritaboladunia.net – Terungkap terkait kepindahan Neymar ke Barcelona. Striker asal Brazil tersebut memang menjadi incaran beberapa klub besar di Eropa bahkan bisa saja bergabung ke Real Madrid namun dirinya tetap memilih Barcelona sesuai dengan keinginan hatinya membela tim Catalan.

Neymar memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer 57,1 juta euro tahun 2013 lalu dan kini menjadi bintang lapangan milik Barcelona. Bahkan menurut mantan agennya, Neymar bisa saja memilih Real Madrid yang lebih menjanjikan secara ekonomi dan tentu menguntungkan bagi dirinya dan Santos.

“Saya mengirimkan tawaran dari Chelsea dan Real Madrid kepada Santos (klub lama Neymar). Dan seperti yang sering saya katakan, saya ingin dia ke Madrid,” kata eks agen Neymar, Wagner Ribeiro.

“Secara ekonomi kepindahan ke Real Madrid menguntungkan Santos dan Neymar sendiri. Namun dia memilih ke Barcelona,” ujarnya menambahkan.

Barcelona tetap menjadi pelabuhan Neymar saat itu, dirinya memutuskan lebih memilih Barcelona ketimbang tim besar lainnya. Wagner juga mengungkap tawaran Barcelona diterima sang ayah yang memiliki pengaruh besar terhadap karir Neymar dan kini peran sang ayah menjadi manajer dirinya,

“Tawaran dari Barcelona langsung dikirim kepada ayahnya, bukan melalui saya. Jujur saja dia mengontrol Neymar saat beranjak dewasa, tapi saya tetap menghormatinya,” ujarnya menambahkan.

Keputusan Neymar memang tidak salah, Neymar langsung dipercaya menempati susunan tim utama lini serang Barcelona. Bahkan langsung bertandem dengan Lionel Messi dan Luis Suarez dan dikenal dengan trio MSN. Neymar berkembang hingga kini masih dipercaya sebagai bagian dari trio menakutkan tersebut.

Neymar sudah memberikan dua gelar La Liga Spanyol (2014/15) dan (2015/16), kemudian tiga gelar Copa del Rey (2014/15), (2015/16), dan (2016/17). Raihan satu gelar didapat dalam Piala Super Spanyol tahun 2013, Liga Champion (2014/15) dan Piala Dunia Antarklub tahun 2015.