Mantan Pemain Chelsea Ragukan Kemampuan Batshuayi

Beritaboladunia.net – Chelsea masih sulit menemukan striker baru pengganti Diego Costa. Hingga saat ini Chelsea belum melakukan manuver besar untuk kembali memperkuat tim padahal rival mereka di Liga Premier Inggris sudah mempersiapkan tim dengan mendatangkan beberapa pemain. Sebagai juara Liga Premier Inggris musim lalu tentu akan mendapat persaingan ketat dari tim besar lainnya.

Diego Costa memang sudah tidak masuk dalam rencana Antonio Conte musim depan, striker asal Spanyol kelahiran Brazil tersebut memang sudah ingin hengkang dari Chelsea imbasnya Conte selaku manajer tidak senang dengan pernyataan tersebut dan benar-benar akan melegonya musim panas ini.

Tidak masuknya Diego Costa ke dalam skuat utama Chelsea lantas menunjuk kepada Michy Batshuayi sebagai striker utama Chelsea. Untuk saat ini yang paling mungkin menempati adalah striker asal Belgia tersebut karena tidak ada lagi striker milik Chelsea dan kesempatan mereka mendapatkan Lukaku malah disalip oleh Manchester United.

Chelsea juga punya rencana lain namun hingga kini perekrutan striker baru belum terwujud karena sulit bernegosiasi dengan klub lain.

Mantan pemain Chelsea, Celestine Babayaro punya pandangan berbeda. Babayaro masih tidak yakin dengan kemampuan Batshuayi untuk diandalkan Chelsea musim depan. Babayaro merasa Batshuayi masih perlu mengembangkan kemampuannya dan belum bisa sepenuhnya diandalkan Chelsea.

“Saya pernah bertemu dengannya beberapa kali, dan saya masih belum yakin. Saya adalah mantan pemain dan saya tak suka mengkritik pemain, tapi Batshuayi menurut saya, dari apa yang saya lihat, saya pikir dia masih butuh waktu,” terangnya.

Batshuayi sempat mencetak satu-satunya gol kemenangan Chelsea atas West Brom, meski tidak berkontribusi besar sepanjang musim berkat gol tunggal tersebut Chelsea menjadi juara Liga Premier Inggris lebih awal musim lalu.