Duel Lawan Barito, PSM Tak Mau Kehilangan Poin Lagi

Beritaboladunia.net – PSM Makassar akan menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 15 di Stadion Mattoanging, Selasa (18/07) mendatang. Barito Putera masih sedang dalam momen ingin bangkit dari laga sebelumnya ketika menelan kekalahan dari Bali United dengan skor 5-0. Pelatih Jacksen F Tiago, sadar akan dominasi PSM Makassar di kompetisi Liga 1. Jacksen merasa para pemain harus menunjukan performa impresif mereka.

“Lawan PSM Makassar kami harus tampil lebih baik lagi, “ ucap Jacksen F Tiago, pelatih Barito Putera.

Sementara itu PSM Makassar sebagai tuan rumah tentu masih berada di atas angin menghadapi Barito Putera. Mereka akan didukung dihadapan publik sendiri, dan tentu akan memanfaatkan keruntuhan mental Barito akibat kalah telak dari Bali United.

Mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar bahkan mengatakan PSM Makassar patut diberikan apresiasi karena sudah menunjukan kualitas mereka memuncaki klasemen sementara Liga 1. Kans PSM Makassar untuk raih kemenangan memang memiliki peluang besar namun para pemain tetap mewaspadai permainan lawan berikutnya.

Pasalnya Barito Putera ingin menjadi tim yang ikut menjegal PSM Makassar di puncak klasemen, terlebih lagi Persiba Balikpapan juga bisa mengimbangi permainan mereka pekan lalu. PSM Makassar harus rela berbagi poin dengan tim juru kunci dengan skor imbang 2-2.

Barito Putera tentu juga harus patut diakui kualitasnya dan tidak menganggap remeh para pasukan Jacksen F Tiago. Mereka masih menilai kemampuan manajer asal Brazil tersebut bisa memberikan perubahan dalam timnya dan bukan tidak mungkin keinginan menjegal PSM Makassar bisa terwujud.

“Apalagi melawan tim besar seperti PSM yang merupakan pemuncak klasemen pasti ada keinginan untuk mengalahkan, “ ujarnya.