Mourinho Akui MU Tak Capai Kesepakatan Dengan Madrid Soal Morata

Beritaboladunia.net – Manajer Manchester United,  Jose Mourinho mengungkap kegagalan Manchester United mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Jose Mourinho mengonfirmasi tidak terjadinya kesepakatan karena nominal tinggi yang dipatok Real Madrid untuk Morata.

Kabarnya Avaro Morata memang memiliki nilai 70 juta pounds untuk Morata namun Manchester United ingin harga tersebut diturunkan. Hasilnya kesepakatan pun tidak terjadi dan Manchester United memilih Romelu Lukaku sebagai striker masa depan mereka meski nominalnya lebih mahal sebesar 75 juta pounds.

Kualitas Lukaku musim lalu terbukti sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Premier Inggris. Striker asal Belgia tersebut juga bermain di tim utama, tidak seperti Morata yang hanya menjadi pelapis Real Madrid musim lalu.

“Saya bukan orang yang membicarakan seorang pemain yang tidak ada di tim saya. Tidak ada juga dari Real Madrid,” sungut Mourinho, seperti dilansir Metro.

“Kami memang tertarik (dengan Morata). Sudah jelas, sudah diketahui publik dan kami tidak mencapai kesepakatan ekonomi. Memang haknya Madrid untuk meminta tebusan untuk para pemain mereka seperti yang mereka mau. Kami bukan yang mematok harga seorang pemain Real Madrid.”

“Saya tidak bisa mengkritik Real Madrid dan saya tidak akan mengkritik klub saya. (Kami sudah membuat) tawaran yang kami pikir adil, tapi tidak ada kesepakatan yang dicapai,” sahut Mourinho.

“Dia (Lukaku) datang ke mari di momen yang tepat di dalam karier dia. Dia masih muda tapi sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun di Premier League,” lanjut eks pelatih Madrid, Inter Milan, Chelsea, dan Porto ini.

“Kami punya banyak opsi. Banyak opsi dan para pemain bagus, tapi seorang target man, seorang pemain nomor sembilan murni — kami menilai Romelu adalah orangnya.”