Meski Akui CR7 Favorit Ballon d’Or, Pique Tetap Menilai Messi Yang Terbaik

Beritaboladunia.net – Bek Barcelona, Gerard Pique menilai tahun ini merupakan tahun untuk Cristiano Ronaldo untuk meriah Ballon d’Or. Gerard Pique mengakui Real Madrid bisa sukses besar musim lalu berkat jasa mega-bintang milik mereka tersebut hingga layak bagi Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan penghargaan individu terbaik sejagat tersebut.

Musim lalu Cristiano Ronaldo adalah peran penting Real Madrid meraih dua gelar seperti juara La Liga Spanyol dan Liga Champion. Gelar La Liga Spanyol berhasil mereka rebut dari langganan juara Barcelona, Real Madrid juga mengakhiri puasa gelar tersebut sejak tahun 2012 lalu kala masih ditangani Jose Mourinho.

Sementara Liga Champion musim 2016/17 lalu adalah gelar kedua mereka secara beruntun sebelum di musim 2015/16. Real Madrid berhasil mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang bisa menjadi juara selama dua musim beruntun yang sebelumnya belum pernah ada klub dengan raihan bagus tersebut.

Peran penting Ronaldo tentu ada didalam kesuksesan Real Madrid, selain mencetak gol di beberapa laga penting. Ronaldo berhasil mencetak 42 gol musim lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champion dengan 12 gol. Meski raihannya tidak sebagus beberapa musim sebelumnya, gol-gol Ronaldo sangat vital bagi kesuksesan Real Madrid musim lalu.

“Cristiano Ronaldo telah memenangi Liga Champions dan La Liga, jadi dia favorit,” ucap Pique dalam wawancara dengan acara TV Qatar, One.

Dibalik penghargaan Ballon d’Or Cristiano Ronaldo tahun ini, Pique masih meyakini Lionel Messi yang terbaik sepanjan masa. Lionel Messi hanya mampu menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu dan hanya meraih Copa del Rey untuk Barcelona.

“Lionel Messi masih pemain terbaik dalam sejarah dan setelahnya ada pilihan-pilihan lain,” katanya.