Lacazette Cetak Gol Perdana, Wenger Puas

Beritaboladunia.net – Striker baru Arsenal, Alexandre Lacazette membuat bangga manajernya Arsene Wenger ketika berhasil mencetak gol dalam debutnya di laga pra-musim melawan Sidney FC, Kamis (13/07). Lacaette menyumbangkan satu gol dalam laga ini dan berhasil memberikan kemenangan untuk Arsenal dengan skor 2-0 atas Sidney FC.

Arsenal memang menjadikan Lacazette sebagai aset terbaiknya musim panas ini setelah didapat dari Olympique Lyon pekan lalu. Lacazette bahkan dinilai dengan sangat fantastis sebesar 46,5 juta pounds dan menjadi pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah.

Dalam laga debutnya, Lacazette membuktikan ketajamannya sebagai seorang striker. Lacazette berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Alex Iwobi. Arsene Wenger pun menanggapi positif penampilan striker terbarunya tersebut dan yakin pada penampilannya musim depan.

“Penting baginya mendapatkannya [mencetak gol pertama]. Anda diharapkan mencetak gol jika Anda adalah seorang penyerang,” ucap Wenger usai menjalani pertandingan menghadapi Sydney FC dalam laga uji coba tersebut.

“Anda bisa melihat ia bahagia dan secara keseluruhan mengharapkan kami bisa bermain dengan cepat dan berkembang secara kolektif,” sambungnya.

Alexandre Lacazette merupakan salah satu striker terbaik di Ligue 1 dan Lyon. Striker Perancis ini sudah membuktikan performan terbaiknya selama tiga musim di Lyon, total keseluruhan Lacazette sudah mencetak 129 gol dari 275 penampilannya. Musim lalu Lacazette mencetak 39 gol untuk Lyon dan hal tersebut mengartikan dirinya punya kemampuan rata-rata mencetak 20 gol setiap musimnya.

Arsenal merasa layak menjadikan Lacazette aset berharga mereka dan dibuktikan dalam laga uji coba melawan Sidney FC. Aura positif bisa mengembalikan Arsenal pada kebangkitan tim musim depan setelah terpuruk musim lalu dengan berakhir di posisi keenam dan hanya akan tampil di Liga Europa musim depan.