Barca Tak Ikuti Gaya Madrid Dalam Merekrut Pemain Muda

Beritaboladunia.net – Semenjak beberapa musim terakhirnya Real Madrid  sering mendapatkan pujian karena berhasil membuat tranfer pemain yang bagus. Mereka bukan membeli pemain mahal, namun beberapa pemain muda pun sudah mereka rekrut yang memiliki masa depan yang bagus.

Sebelumnya Madrid dikenal, ternyata Los Blancos selalu memecahkan rekor untuk transfer pemain yang memiliki pengalaman.

Florentino Perez sebagai Presiden Madrid udah dianggap yang membuat kebijakan transfer yang ‘brutal’ itu. Namun kebijakan Perez tersebut mampu terencabna dengan baik, walaupun kerap kali harus mengeluarkan uang yang tak sedikit.

Mereka sudah merekrut Marco Asensio, , Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Casemiro, serta Alvaro Morata. Pada pemain ini menjadi bukti bahwa Madrid memiliki cara tersendiri untuk bisa mengembangkan pemain muda yang mereka miliki dengan baik.

Namun Sergi Roberto, sebagai gelandang Barcelona malah sudah menegaskan jika Madrid hanya bisa membeli seorang pemain muda saja. Sedangkan menurutnya, Barcelona memiliki sumber pemain muda yang bagus untuk di La Masia. Walaupun beberapa alumni La Masia jarang memiliki menit bermain di Barca, tapi Roberto tetap memiliki kebangaan akan hal itu.

Namun, kenyaatnnya saat ini Barca saat ini malah kesulitan untuk memberikan kepercayaan kepada lulusan La Masia untuk bermain ke tim utama Barca.