Xavi Kecewa Barcelona Tak Bisa Menjaga Pemain Bintangnya

Beritaboladunia.net – Xavi Hernandez ternyata setelah mengetahui kebijakan yang berlaku pada mantan klubnya, Barcelona yang sudah membiarkan banyak pemain berbakat pergi dari La Masia langsung sangat murka. Barcelona pun diangap bertambah buruk karena sudah memanggil pemain berbakat tersebut setelah mereka berhasil sukses.

Mungkin Hector Bellerin dan juga Gerard Deulofeu yang menjadi sebuah contoh nyata kebijakan tersebut. Pemain yang disebut kedua berhasil untuk dibawa pulang karena adanya klausul pembelian kembali dengan Everton.

Namun bagi Bellerin, mereka merasa kesulitan untuk menarik mereka kembali karena Arsenal yang saat ini tak mau melepaskan pemain berbakat ini. Bagi The Gunners jasa pemainnya ini masih sangat berguna. Bagi Xavi, Barcelona harus bisa mempertimbangkan dengan matang keputusan yang diambil untuk melepaskan pemain.

“Saya sebenarnya sangat terkejut dengan kebijakan itu. Setelah kami memutuskan agar dia pergi, jika saya tak akan mau lagi untuk mengontrak mereka kembali di masa mendatang,” ujar Xavi seperti dikutip Marca.

Xavi mengaku bisa memaklumi pemian yang hengkang jika Barcelona pun mau memanggil mereka kembali. Hal itu pun sudah terjadi kepada Deulofeu.

“Dia berharap tak mau pergi, namun ada klub yang sangat mengiginkan dia untuk gabung,” katanya, menambahkan.