James Rodriguez Lanjutkan Kiprah Pemain Kolombia di Munchen

Beritaboladunia.net – James Rodriguez telah resmi bermain untuk  Bayern Munchen. Dia pergi dari tim Real Madrid sebagai pemain pinjaman dan sudah memiliki kontrak selama dua tahun ke depan. Gelandang yang saat ini berudia 26 tahun tersebut sudah menjadi pemain asal Kolombia nomor dua sepanjang sejarahnya The Bavarians.

Pertama kali pemain asal Kolombia yang tekah bermain lebih dulu bersama Bayern sebelum James tersebut adalah Adolfo Valencia. Sang mantan striker Kolombia tersebut hanya membela tim Bayern hanya selama satu musim saja, yakni sejak 1993-1994 silam.

Valencia awalnya sudah digaet Bayern dari Independiente Santa Fe, yang merupakan klub Kolombia tempat dirinya berkarier profesionalnya untuk pertama kali. Pada tahun 1994, Bayern sudah membawanya ke Atletico Madrid.

Valencia berhasil mencetak sebanyak 13 gol selama 34 kali bermain di semua ajang bersama dengan Bayern. Sejak di, sudah sejka lama tak ada lagi pemain Kolombia yang bergabung dengan Bayern. Jejak tersebut ternyata kini sudah diteruskan oleh James, yang saat ini sudah 23 tahun setelahnya.

Bayern telah meminjam James dari asalnya tim Madrid selama dua tahun lamanya. Ia pu akan dibayar  dengan biaya €10  juta untuk Real Madrid. Bayern pun ternyata memiliki opsi pembelian yang akan dibayarkan sebesar €35 juta saat peminjamannya ini berakhir.