PSG Resmi Perkenalkan Alves Sebagai Pemain Barunya

Beritaboladunia.net – Kabar terbaru Paris Saint-Germain (PSG) telah meresmikan Dani Alves masuk ke dalam nama pemain mereka musim panas ini . Sebagai mantan bek kanan dari tim Barcelona dan Juventus tersebut sebelumnya telah dikabarkan akan segera berlabuh menuju ke Manchester City  dan bereuni kembal dengan sang mantan pelatihnya disana, yakni Pep Guardiola.

Namun pada Rabu (12/7), PSG sudah melakukan sebuah konfirmasi jika pemain yang berumur 34 tahun tersebut sudah menandatangani kontraknya.

Guardiola sudah melepaskan dua bek kanannya saat masih berada di City Bacary Sagna. Alves awalnya memang sudah dikabarkan akan bergabung dengan salah satu dari klub Liga Primer Inggris, namun nyatanya ia malah bergabung dengan klub Ligue 1 yang berada di Prancis, PSG.

PSG pun sedang berupaya untuk bisa membangun sebuah kekuatan baru demi merebut gelar juara Ligue 1 yang sudah dilalui musim lalu dengan AS Monaco yang berhasil menang. Alves sudah menjadi sebuah rekrutan pemain nomor dua mereka untuk di bursa transfer musim ini. Sebelumnya bek kiri Yuri Berchiche dari Real Sociedad yang sudah direkrut.

Alves mendapat izin meninggalkan finalis sebagai Liga Champions pada musim lalu untuk Juventus ketika kontraknya masih tersisa satu tahun lagi .

Bek yang berasal dari Brasil tersebut masuk ka Juve sejak musim 2016/17, ketika kontraknya tak dipepanjang lagi oleh Barcelona. Selama memperkuat Juve satu musim ia berhasil untuk meraih gelar juara saat di Serie A dan Coppa Italia.