Bos West Ham Sindir Klub Yang Mengandalkan Kekuatan Finansial

Beritaboladunia.net – Semua tim besar di Eropa memang sedang dalam usaha mereka mengejar incaran mereka untuk datang ke klub. Manajemen klub akan mempersiapkan dana besar untuk bisa mendatangkan seorang pemain bintang, mereka diharapkan bisa memberikan prestasi bagus kepada timnya di masa depan.

Demi bisa mendapatkan incaran mereka yang memiliki nama besar dan kualitas bagus, manajemen klub tidak segan merogoh kocek dalam untuk membeli seorang pemain. Bahkan seorang pemain bisa memiliki gaji setinggi langit hingga setara dengan nominal transfer yang dikeluarkan sebuah tim untuk belanja pemain.

Harga fanstastis dan gaji setinggi langit yang membuat manajer West Ham, Slaven Billic ikut berkomentar. Billic mengkritik kebijakan transfer tim-tim besar saat ini tidak hanya di Liga Premier Inggris tapi juga di kompetisi lain. Billic merasa sepakbola di era modern tidak lagi wajar dan sudah berlebihan terhadap seorang pemain.

“Uang dalam sepakbola sungguh absurd dari sudut pandang orang-orang ‘normal’, hal seperti tu sudah berjalan cukup lama dan seharusnya tidak demikian,” kata Bilic di Nova TV.

“Tetapi hal seperti ini terjadi juga di olahraga yang lain, termasuk bisnis hiburan.”

“Kita punya Bieber yang meraup uang jauh lebih banyak dari Rolling Stones, Led Zeppelin atau Elvis Presley. Sekarang semua aneh, tidak lagi normal.”

Contoh yang dimaksud Billic melihat kebijakan transfer rivalnya di Liga Premier Inggris seperti 75 juta pounds sebagai nilai transfer striker Everton Romelu Lukaku kemudian Arsenal menebus 46 juta pounds  untuk Alexandre Lacazette, Chelsea mengeluarkan 29 juta pounds untuk Antonio Rudiger dan Manchester City 43 juta pounds untuk mendatangkan Bernardo Silva.

Ada lagi gaji Lionel Messi yang bernilai 500 ribu pounds per pekan sudah hampir menyamai dana segar AC Milan untuk belanja pemain yang sudah hampir menyentuh 200 juta euro.