Gabung Liverpool, Salah Belum Kantongi Izin Kerja

Beritaboladunia.net – Winger baru Liverpool, Mohamed Salah masih harus menunda impiannya untuk segera langsung menjalani laga pra-musim bersama timnya. Mohamed Salah masih tersandung beberapa ijin kerja yang membuatnya masih belum bisa tampil bersama rekan-rekannya.

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool bulan lalu, Salah resmi menjadi pemain Liverpool setelah sepakat dengan AS Roma dengan nilai transfer sebesar 42 juta euro. Meski sudah menjalani sesi latihan bersama tim, Mohamed Salah masih belum bisa turun dalam debut laga pra-musim Liverpool melawan Tranmere Rovers pada Rabu (12/07).

Winger asal Mesir tersebut masih harus mengurus beberapa dokumen dan berkas terkait ijin kerja bermain di Liga Premier Inggris. Salah akan terlebih dulu ke Perancis dan mengurus ijin kerjanya selama dua hari, kemudian baru kembali ke Liverpool dan diharapkan sudah mengantongi ijin kerja.

“Mo Salah sudah ada di sini menjalani latihan tapi tak bisa bermain karena peraturan, sehingga kami harus menerima,” demikian pernyataan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

“Kami akan berusaha untuk mendapat izin kerjanya atau visa, saya tak tahu apa yang kami perlukan untuk mendapatkannya, tapi kami harus pergi ke Paris dan meninggalkannya di sana untuk sehari atau dua lalu dia akan kembali. Kami berharap ia segera bisa bermain,” sambungnya.

Di kesempatan lain, pemain bintang Liverpool, seperti Adam Lallana dan Philippe Coutinho sudah datang ke Liverpool. Mereka sudah menjalani sesi latihan dan akan mempersiapkan tur pra-musim mereka beberapa waktu mendatang.

Liverpool masih harus menjalani beberapa laga dan latihan menyambut musim 2017/18. Ijin kerja memang diperlukan Mohamed Salah di Inggris karena negara asal Salah adalah Mesir dan termasuk non-Uni Eropa hingga membutuhkan ijin kerja di Eropa.