Ferguson Mengenang Gol Terbaik Yang Pernah Dicetak Rooney

Beritaboladunia.net – Sir Alex Ferguson memang menjadi orang yang paling berjasa terhadap sukses Wayne Rooney di Manchester United. Sosok manajer yang pernah memberikan puluhan gelar tersebut merekrut Rooney tahun 2004 lalu dari Everton dan sempat menjadikan Wayne Rooney sebagai striker kesayangannya.

Rooney memang sudah kembali bergabung dengan Everton, striker gempal tersebut memberikan sejumlah prestasi dan rekor baru dirinya dan Manchester United. Wayne Rooney menyisakan banyak kenangan indah di Old Trafford dan kembali akan memulai karir di klub lamanya, Everton.

Sir Alex Ferguson pun mengapresiasi Wayne Rooney sebagai mantan striker Manchester United, menurut Ferguson gol yang paling istimewa adalah gol tendangan salto Wayne Rooney ke gawang Manchester City tahun 2011 silam. Dari ke 253 golnya bersama Manchester United, gol tersebut yang paling melekat di hati Sir Alex Ferguson.

Wayne Rooney memang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester United, bukti ketajamannya dibuktikan ketika namanya mulai melejit sebagai pemain muda fenomenal yang pernah dimiliki Everton. Kiprah Rooney sudah habis bersama Manchester United dan akan kembali memberikan kemampuannnya di klub masa kecilna tersebut.

“Kami bermain amat bagus di babak pertama, kami unggul 1-0, namun kemudian mereka menyamakan kedudukan. Kedua tim sedikit berhati-hati, dan ketika bola masuk ke kotak penalti di menit-menit akhir, sedikit memantul,” tutur Ferguson di laman resmi klub.

“Dan seiring Wayne bergerak ke arah kotak penalti, dia harus mengubah arah pergerakannya dan mencoba untuk menendang bola seperti yang ia lakukan. Luar biasa – menurut saya itu yang terbaik.”

“Dari sudut konteks pertandingan dan bagaimana ia mengubah posisi tubuhnya, saya kira itu gol terbaiknya.”