Fans MU Ledek Liverpool Yang Dapatkan Penyerang Gratisan

Beritaboladunia.net – Liverpool resmi mengumumkan Dominic Solanke sebagai striker mereka. Pemain berusia 19 tahun tersebut didapatkan dari jawara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea. Tidak mendapat tempat utama menjadi pertimbangan Solanke untuk bergabung dengan Liverpool musim depan.

Proses transfer Dominic Solanke memang sudah rampung sejak beberapa hari musim lalu berakhir. Chelsea dan Liverpool sudah sepakat melakukan pembicaraan terkait kepindahan Solanke dan sang pemain juga sudah setuju bergabung dengan Liverpool, namun peresmiannya baru bisa dilakukan akhir Juni setelah kontrak Solanke di Chelsea berakhir.

Dominic Solanke juga sempat memberikan kontribusi besar kepada timnas Inggris U-20 ketika mereka berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 di Korea Selatan. Usai mengangkat trofi, kini Solanke diresmikan jadi pemain Liverpool dan akan bergabung dengan tim menjelang pra-musim depan.

Kesan Solanke diungkap dengan luar biasa, dirinya merasa mendapat sambutan hangat di Liverpool dan masih akan berlatih. Solanke akan memulai ambisinya memberikan gelar dan mencatatkan sejarah untuk tim barunya tersebut musim depan.

“Luar biasa rasanya dan semua orang sudah membuat saya merasa disambut,” ujar Solanke di laman resmi klub.

“Meski hanya memakai baju latihan, saya merasa sangat senang. Semoga saya segera bisa memakai jersey dalam waktu dekat dan membuat sejarah bagus di sini,” lanjutnya.

<blockquote class=”twitter-video” data-lang=”en”><p lang=”en” dir=”ltr”><a href=”https://twitter.com/hashtag/LFC?src=hash”>#LFC</a> can announce the signing of <a href=”https://twitter.com/DomSolanke”>@DomSolanke</a>: <a href=”https://t.co/8Ltssjvgpk”>https://t.co/8Ltssjvgpk</a> <a href=”https://t.co/B1s3gMeSpx”>pic.twitter.com/B1s3gMeSpx</a></p>&mdash; Liverpool FC (@LFC) <a href=”https://twitter.com/LFC/status/884457116110655488″>July 10, 2017</a></blockquote>
<script async src=”//platform.twitter.com/widgets.js” charset=”utf-8″></script>

Liverpool memang mendapatkan Dominici Solanke dengan gratis karena dirinya enggan memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Solanke merupakan striker masa depan yang dimiliki Inggris, kualitasnya memang luar biasa dan terbukti sudah menjadi jawara Piala Dunia U-20 ketika dirinya menjadi peran penting Inggris di lini serang.

Selain itu, Solanke akan menggunakan jersey dengan nomor punggung 29 musim depan. Dirinya diprediksi dengan dilatih Jurgen Klopp yang punya kualitas memoles pemain muda.