MU Sudah Datangkan 21 Pemain Baru Sejak 2013, Hasilnya ?

Beritaboladunia.net – Manchester United (MU) sejak tahun 2013, tepatnyat saat Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun ternyata sudah banyak mengalami perubahan dalam kebijakan-kebijakan yang dibuat. Salah satunya kebijakan yang berubah dalam hal transfer pemain. Tim Setan Merah sudah menjadi klub aktif sekali dalam bursa transfer, apalagi pada musim panas ini.

Romelu Lukaku salah satu pemain yang berhasil direkrut oleh MU baru-baru ini. Mereka berhasil mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan jasa pemain ini. MU sudah mengeluarkan tebusan sebesar 85 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun untuk mendapatkan jasa pemain yang berumur 24 tahun ini dari Everton.

Total MU sudah merekrut sebanyak 21 pemain sejak kepergian Ferguson, yakni dari tahun 2013 sampai dengan 2017. Total yang sudah dikeluarkan untuk merekrut semua pemain ini sebesar 733 juta euro atau jika dirupiahkan menjadi 11,2 triliun.

Diketahui selama 2013-2017 MU sudah sebanyak tiga kali berganti pelatih. Dari mulai David Moyes, Louis van Gaal, serta yang terakhir dan masih menjabat adalah Jose Mourinho. Ketika Moyes menjabat menjadi pelatih MU dia sudah membeli dua nama, yakni Juan Mata dengan nilai transferan sebesar 45 juta euro dan Marouane Fellaini yang memiliki harga sebesar 32 juta euro.

Namun ketika Van Gaal yang menjadi manajer. Ia terhitung menjadi pelatih yang sangat boros dalam perekrutan pemain. Sebanyak 6 pemain yang sudah ia rekrut, yakni Angel Di Maria, Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, Daley Blind, Radamel Falcao.