Bos Facebook Dikabarkan Tertarik Beli Tottenham Hotspur

Beritaboladunia.net – Tottenham berhasil menempati posisi kedua di akhir kompetisi musim lalu. Tottenham menjadi salah satu tim Liga Premier Inggris yang patut diperhitungkan di jajaran tim papan atas, melihat skuat pemainnya masih dinaungi oleh beberapa pemain muda tapi sudah memberikan penampilan impresif selama beberapa musim.

Tottenham juga termasuk klub yang sedang berkembang menjadi klub yang akan disegani di Eropa, susunan pemainnya memang tidak memiliki reputasi besar seperti Manchester City namun mereka berhasil menunjukan prestasi luar biasa bahkan mengungguli Manchester City. Mereka juga menjadi satu-satunya tim pesaing Chelsea di puncak klasemen setelah tim lain sudah lebih dulu menyerah.

Prestasi bagus tersebut yang membuat Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg ingin membeli saham Tottenham musim panas ini. Kabarnya Mark Zuckerberg sudah menyiapkan satu milliar pounds untuk mengambil alih saham milik Tottenham.

Seperti dilaporkan The Times, perusahaan investasi asal Amerika Serikat, Iconiq Capital sedang melakukan pertemuan dengan beberapa perusahaan di Silicon Valley (Area yang menjadi tempat perusahaan teknologi beroperasional) termasuk Facebook untuk membeli saham yang dimiliki Tottenham. Positifnya, Mark Zuckerberg yang paling berminat bisa menjadi pemilik Tottenham.

Mark Zuckerberg terkesan dengan perkembangan mereka sejak tahun 2014 lalu, bahkan saat itu juga Mark sempat mengajukan penawaran pertamanya. Tidak berhenti, Mark tetap akan berusaha menjadikan klub satu kota dengan Arsenal tersebut sebagai aset berharganya. Tentu Mark tidak ingin ketinggalan punya aset berharga dalam dunia olahraga yang paling digemari di dunia tersebut.

Tidak hanya itu, imbas prestasi bagus Tottenham, mereka sedang merenovasi ulang White Hart Lane. Musim depan Tottenham akan menggunakan Wembley Stadium sebagai laga kandang mereka di beberapa ajang kompetisi.