Suarez Dukung Liverpool Tetap Berada di Zona Liga Champions

Beritaboladunia.net – Luis Suarez masiih berharap banyak terhadap mantan klubnya Liverpool, Luis Suarez masih ingin melihat Liverpool bisa kembali masuk ke Liga Champion musim depan dan menjadi pesaing di papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris. Luis Suarez yakin dengan kemampuan mantan timnya karena kini dirinya sudah melihat lini serang Liverpool sudah semakin berkembang.

Striker asal Uruguay tersebut memang pernah membela Liverpool selama tiga musim hingga pada musim 2013/14 Suarez memutuskan untuk hengkang ke Barcelona. Setelah ditinggal Luis Suarez, Liverpool menjadi meredup, lini serang mereka cenderung tidak berkembang. Selain itu Liverpool juga harus puasa tampil di Liga Champion selama dua musim sejak kepergian Luis Suarez.

Luis Suarez melihat kinerja Jurgen Klopp selama menukangi Liverpool, menurut Suarez, Jurgen Klopp punya kualitas membangun kembali Liverpool dan bisa mengembalikan prestasi mereka ke Eropa. Suarez ingin mantan klubnya tersebut bisa selalu tampil di Liga Champion dan terus berlanjut.

“Saya pikir sang manajer baru, Klopp, butuh sedikit waktu, karena ia datang di tengah musim lalu, namun ia melakoni musim pertama yang fantastis,” ungkap topskor Liga Primer Inggris 2013/14 itu.

“Saya pikir segalanya akan menjadi lebih baik musim depan karena ia adalah pelatih yang berkualitas dan punya banyak pemain yang bisa menciptakan perbedaan.”

“Sudah pasti, Liverpool adalah klub yang seharusnya selalu terlibat dalam Liga Champions,” pungkasnya.

Musim lalu, Liverpool berhasil menempati posisi keempat. Target mereka ke Liga Champion pun tercapai meski tidak meraih gelar apapun. Liverpool sempat bersaing dengan Arsenal, Manchester City dan Manchester United namun perjuangan mereka terbukti dengan tampilnya di Liga Champion musim depan.