Nilai Transfer Lukaku Ke MU Dikabarkan Mencapai Rp 1,7 Triliun

Beritaboladunia.net – Manchester United memang sudah selangkah lagi akan mendatangkan striker Everton, Romelu Lukaku ke Old Trafford. Hingga saat ini proses peresmian Romelu Lukaku hanya tinggal menunggu saja, striker asal Belgia tersebut sedang menjalani tes medis dan akan diumumkan menjadi striker Manchester United musim depan.

Ternayata dalam proses menunggu, Everton kembali ingin menambahkan nilai transfer yang harus ditebus Manchester United. Hal tersebut yang menjadi penghambat proses Lukaku saat ini, manajemen klub Manchester United masih belum meresmikan striker baru mereka tersebut.

Sebelumnya Manchester United sudah mengajukan tawaran yang sudah sempat disepakati oleh Everton dengan nilai transfer 75 juta pounds. Kini Everton ingin ada tambahan kembali sebesar 15 juta pounds padahal Manchester United sendiri sudah memberikan striker mereka Wayne Rooney yang diharga 10 hingga 15 juta pounds.

Nilai transfer Romelu Lukaku akan menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di Liga Premier Inggris bahkan di dunia. Hal itu merujuk kepada total semua yang menjadi keinginan Everton. Dimulai dari 75 juta pounds + tambahan biaya 15 juta pounds + nilai transfer Rooney 10 – 15 juta pounds maka akan menghasilkan 105 – 110 juta pounds.

Bahkan untuk pemain termahal dunia musim lalu, Paul Pogba pun masih bisa dipatahkan yang hanya sebesar 89 juta pounds. Manchester United memang secara total ingin mendapatkan jasa Lukaku melihat sang striker juga menjadi bidikan rival mereka, Chelsea.

Sebelumnya Chelsea juga mengincar Lukaku untuk kembali ke Stamford Bridge namun dalam perburuan ini Manchester United lebih dulu bergerak cepat mengamankan jasa Lukaku. Belum ada perkembangan terkait peresmian Lukaku namun dirinya memang sudah dijadwalkan menjalani tes medis.