Gabung MU, Lukaku Comot Nomor Punggung Rooney

Beritaboladunia.net – Manchester United memang sudah segera akan mendapatkan jasa Romelu Lukaku dari Everton. Nilai transfer 75 juta pounds jadi kesepakatan bersama antara Manchester United dan Everton, kini sang striker sedang akan menjalani tes medis dan tinggal akan meresmikan kepindahannya ke Manchester United.

Perekrutan Lukaku oleh Manchester United memang mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya striker asal Belgia tersebut selalu dikaitkan dengan mantan klubnya, Chelsea. Secara singkat langsung beredar kabar Lukaku akan bergabung dengan Manchester United, dan Chelsea harus gigit jari memulangkan kembali Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Seperti dilaporka Mirror, Lukaku tidak akan mengenakan nomor punggung yang selalu identik dengan striker di Manchester United. Sebelumnya Zlatan Ibrahimovic mengenakan nomor 9 namun bukan nomor tersebut yang akan dipakai Lukaku musim depan.

Romelu Lukaku akan menggunkan jersey terbaru Manchester United berikut dengan nomor punggung 10. Dirinya akan diapresiasi sebagai salah satu pemain terbaik yang mengenakan nomor punggung 10.

Manchester United sendiri memang diketahui punya nomor punggung 7 sebagai nomor legendaris, namun jika melihat sejarah nomor 10 juga sempat dikenakan oleh beberapa legenda di Manchester United dan tentu menjadi salah satu pemain terbaik di eranya.

Sebut saja mulai dari Mark Hughes (1993-1995), David Beckham (1996-1997), Teddy Sheringham (1997-2001), Ruud van Nistelrooy (2001-2007), dan Rooney (2007/2017). Nama-nama tersebut yang sempat mewarnai jersey mereka dengan nomor 10.

Menariknya, Wayne Rooney dan Romelu Lukaku tidak hanya bertukar jersey dan klub. Mereka sama-sama mewariskan nomor 10 di klub masing-masing saat ini. Seperti diketahui Rooney juga akan mengenakan nomor 10 di Everton musim depan, sejatinya Rooney adalah pemain Manchester United terakhir yang menggunakan nomor 10.