Rooney Warisi Nomor Punggung Lukaku di Everton

Beritaboladunia.net – Wayne Rooney resmi bergabung dengan Everton setelah memutuskan untuk kembali memulai karir kembali bersama klub yang sempat membesarkan namanya. Dengan kepindahan ini berarti Rooney sudah mengakhiri karir selama 13 tahun bersama Manchester United dan pulang ke Merseyside demi bisa mengembalikan kemampuannya.

Rooney didapat Everton berkat buah kesepakatan proses transfer Romelu Lukaku ke Manchester United. Kabarnya Everton akan menebus Rooney dengan 10 juta pounds sedangkan Romelu Lukaku hengkang ke Manchester United dengan nilai transfer 75 juta pounds.

Datang ke kembali ke Everton, Wayne Rooney meneken kontrak durasi dua tahun. Striker berusia 31 tahun ini pun punya ambisi membawa Everton ke papan atas Liga Premier Inggris.

Prestasi Wayne Rooney di Manchester United sejatinya luar biasa, dirinya menjadi pencetak gol sepanjang sejarah Manchester United bahkan juga untuk timnas Inggris. Namun musim lalu adalah mimpi buruknya berkarir di Old Trafford. Rooney kerap kali dibangkucadangkan dan hanya menjadi pelapis rekan-rekannya.

Wayne Rooney jadi pemain keenam yang datang untuk memperkuat Everton musim depan, sebelumnya Ronald Koeman juga sudah merampungkan kepindahan Michael Keane, Jordan Pickford, Davy Klassen, Sandro Ramirez, dan Henry Onyekuru.

Seperti diketahui, pulang ke Everton merupakan kebanggaan tersendiri bagi Wayne Rooney. Dirinya sempat menyatakan janji untuk hanya bermain bersama Manchester United dan Everton. Selain itu, Rooney merupakan didikan akademi muda Everton hingga akhirnya namanya melejit dan Manchester United merekrtunya tahun 2004 lalu.

Wayne Rooney akan mengenakan nomor punggung yang selalu identik dengan dirinya. Nomor 10 akan menjadi kebanggaan dirinya kembali dan seperti diketahui nomor tersebut adalah warisan dari Romelu Lukaku yang bergabung dengan Manchester United.