Pemain Kolombia Jalani Tes Medis di Sevilla

Beritaboladunia.net – Klub La Liga Spanyol, Sevilla segera merampungkan proses transfer Luis Muriel dari Sampdoria. Striker berusia 26 tahun tersebut sedang menjalani tes medis dan Sevilla segera meresmikan dirinya menjadi pemain terbaru mereka musim panas ini sekaligus akan memberikan kontrak dengan durasi selama lima tahun.

Luis Muriel memang sudah dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang berlaga di Liga Italia Serie A musim lalu. Luis Muriel juga merupakan striker yang serba bisa di lini depan timnya, selain menjadi striker tengah dirinya bisa memainkan peran sebagai striker sayap.

Kiprah profesionalnya dimulai dari klub asal kelahirannya Deportivo Cali, kemudian bergabung ke klub Eropa bersama Udinese hingga menjadi rekrutan Sampdoria tahun 2015 lalu. Selama dua musim membela Sampdoria, Luis Muriel sudah menampilkan 79 laga dan berhasil mencetak 21 gol.

Selain tajam membobol gawang lawan, Luis Muriel juga merupakan pemain kreatif yang mampu menciptakan peluang bagi rekan-rekannnya. Menurut data, 44 peluang yang dihasilkan Sampdoria musim lalu berasal dari kakinya.

Luis Muriel juga sudah tampil dalam timnas Kolombia sejak tahun 2012 lalu. Dirinya sudah menampilkan 15 laga dan mencetak satu gol.

Bahkan di usia muda, Luis Muriel sudah dinobatkan sebagai ‘The New Ronaldo Nazario’, menjalani musim sukses di kompetisi Liga Italia Serie A sudah berakhir. Kini Muriel akan melebarkan sayap untuk menjalani panasnya berkomptisi di La Liga Spanyol dengan akan memperkuat Sevilla.

Uniknya Luis Muriel memang sempat diapresiasi serupa dengan Ronaldo Nazario secara teknik dan kualitasnya mengolah bola, tapi kesamaan lainnya Luis Muriel juga sempat dikritik kelebihan berat badan sama  seperti Ronaldo ketika memulai masa keemasannya.