Arsenal Incar Kiper Muda Toulouse Sebagai Pengganti Cech

Beritaboladunia.net – Arsenal akan menjawab krisis di posisi penjaga gawang mereka saat ini dengan akan berusaha mendatangkan kiper muda yang kini masih berstatus pemain Toulouse. Sosok tersebut adalah kiper muda Alban Lafont yang digadang akan menjadi kiper utama Arsenal di masa mendatang dan akan menjadi suksesor Petr Cech.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sudah memantau kiper muda tersebut sejak September lalu hingga saat ini Alban Lafont masih menarik minat Wenger untuk menjadikannya kiper utama di Arsenal. Jika proses transfer terlaksana, Wenger memang sudah bertekat menjadi Lafont sebagai kiper muda andalan mereka di tim utama.

Seperti dilansir Le 10 Sport, Arsenal memang sedang tengah sibuk mencari kiper baru untuk menempati posisi utama. Alban Lafont yang masih berusia 18 tahun dinilai sudah sesuai bisa menjaga gawang Arsenal beberapa tahun ke depan. Usianya masih belia tapi kemampuannya menjaga gawang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Arsenal sendiri ingin menggeser posisi Petr Cech yang sudah menua, kemudian kiper kedua mereka, David Ospina sudah santer dikabarkan ingin hengkang dari London. Sementara itu Wojciech Szczesny menjadi kiper yang paling diminati oleh tim-tim di Liga Italia Serie A, dan menjadi target utama Juventus.

Hal ini yang menjadi alasan Lafont akan direkrut untuk menjadi kiper utama mereka, bukan tanpa sebab, Lafont sudah tampil 60 kali dalam dua musim terakhir dan dirinya mampu melakukan clean-sheet sebanyak 11 kali. Lafont dinilai bisa lebih berkembang pesat di masa mendatang terlebih lagi jika bekerja sama dengan Wenger yang punya kualitas memoles pemain muda.

Selain itu, Lafont juga berkebangsaan Perancis. Tidak sulit beradaptasi bagi dirinya melakukan komunikasi dengan sang manajer.