MU Menunjuk Sbragia Sebagai Manajer Tim U-23

Beritaboladunia.net – Manchester United baru-baru ini sudah memilih Ricky Sbragia sebagai pelatih untuk bisa melatih tim U-23 pada hari Jumat (7/7/2017). Dia sendiri pernah menjadi staff di Old Trafford tepatnya pada musim 2002-2005 lalu.

Setelah dirinya meninggalkan MU, Sbragia ternyata berhasil memegang tim Sunderland pada saat musim 2008-2009 lalu. Pada tahun 2011 sampai 2016, Sbragia juga sudah pernah melatih timnas Skotlandia untuk kategori umur U-17 sampai dengan U-21. Dia berhenti menjadi pelatih timnas Skotlandia U21 sejak bulan September 2016 lalu.

“Saya tak mampu mengungkapkan sebuah kebahagiaan bisa kembali ke Manchester United. Ini menjadi sebuah momen yang sangat menyenangkan, karena klub bisa memiliki akademi yang baru dengan para manajemen dan seorang staf pelatih baru,” ujar Sbragia.

Kedatangan Sbragia tersebut pun sudah disambut oleh mantan pemain Manchester United yang saat ini menjadi kepala dalam pengembangan akademi United, Nicky Butt. Menurut Butt, Sbragia sosok yang akan mampu untuk membuat pemain muda ini akan siap untuk bermian sebagai pemain utama.

“Sbragia memiliki pengalaman yang sangat kami butuhkan. Saya merasa senang dia dapat kembali memiliki peran penting ini. Kami merasa tak sabar akan bekerja sama demi mengembangkan akademi klub,” kata Butt.