Defoe Mulai Belajar Sistem Kepelatihan Dari Eddie Howe

Beritaboladunia.net – Jermain Defoe memiliki kontrak dengan Bournemouth selama tiga musim. Dan ternyata dia ingin melakukan transisi dari posisi awal sebagai pemain lalu berpindah ke manajemen. Ternyata striker Timnas Inggris ini sudah menyatakan dirinya tertarik untuk menjadi seorang pelatih.

Defoe sendiri sudah bergabung bersama pasukan Cherries ini dari Sunderland sebagai pemain bebas transfer. Walaupun dirinya masih memiliki keinginan untuk terus bermain, namun pemain yang saat ini berusia 34 tahun tersebut juga memiliki keinginan untuk bisa belajar mengenai kepelatihan dari Eddie Howe yang menjadi Pelatih Bournemouth saat ini.

Pertemuan mereka ini bukan kali pertama Defoe bertemu dengan Howe. Defoe pernah bermain bersama Howe saat sedang dipijamkan ke West Ham United. Kejadian tersebut sudah lama terjadi sekitar 17 tahun lalu.

Bagi Defoe, Howe memiliki kemampuan terpendam soal kepemimpin. Dan dia pun ingin bisa mempelajari sikapnya ini dan mempelajari soal kepemimpinan.

“Eddie merupakan pemimpin yang sangat alamiah, dia sangat mengetahui apa yang harus dilakukannya, dan ia pun menjadi seorang pelatih yang hebat. Memiliki profesi saat berusia muda adalah sesuatu yang luar biasa. Setiap nama Eddie disebut, maka hal baik yang pastinya akan diucapkan karena ia adalah seorang pelatih yang hebat,” ujar Defoe, seperti yang sudah dikutip dari The Sun.