Deportivo Patenkan Status Ruben Sobrino Dari Man City

Beritaboladunia.net – Manchester City melepas pemain mudanya, Ruben Sobrino kembali ke kampung halamannya Spanyol dengan bergabung ke Deportivo Alaves. Sobrino diyakini menandatangani kontrak berdurasi empat tahun namun nilai transfer yang menjadi kepindahan Sobrino tidak diumumkan kepada publik.

Pemain muda tersebut memang sempat berstatus kepemilikan Manchester City namun Sobrino belum  sama sekali memperkuat Manchester City di berbagai ajang. Belum merasakan kompetisi Liga Premier Inggris, Sobrino sudah harus hengkang kembali ke Spanyol.

Sobrino sempat direkrut Manchester City sejak tahun 2015 lalu dari Ponferradina, namun saat itu juga Manchester City langsung meminjamkan dirinya ke Girono selama satu musim. Musim lalu, Sobrino kembali dipinjamkan ke Deportivo Alaves dan sudah mencetak tiga gol dari 16 laga.

Deportivo langsung mengamankan kepemilikan Sobrino, dan berarti membuat Sobrino sama sekali tidak merasakan atsmosfer bertanding di Liga Premier Inggris atau bahkan bertemu rekan-rekannya di Manchester City. Pemain berusia 25 tahun resmi berganti klub setelah dua musim berstatus pemain Manchester City.

Ruben Sobrino memulai karirnya bersama akademi muda Real Madrid, Sobrino memulai debutnya bertanding memperkuat Castilla pada 26 Mei 2013. Saat itu Sobrino hanya menjadi pengganti ketika Castilla ditahan imbang oleh Elche.

Kehadiran Sobrino memang dipastikan tidak mendapatkan tempat di Manchester City melihat tim tersebut dihuni oleh pemain bintang kelas dunia dengan reputasi besar. Sobrino merupakan pemain muda yang diharapkan berkembang pesat oleh manajer Manchester City sebelumnya, Manuel Pellegrini.

Di era Pep Guardiola, Sobrino tidak mendapatkan tempat dan dipinjamkan ke Alaves hingga akhirnya dilepas ke klub tersebut secara  permanen. Musim baru, Sobrino akan tetap menjalani kompetisi La Liga Spanyol.