Lacazette, Tradisi Arsenal Boyong Penyerang Asal Prancis

Beritaboladunia.net – Kehadiran Alexandre Lacazette ke Arsenal memang menambah panjang daftar sejarah striker Perancis yang membela Arsenal. Arsene Wenger memang selalu membuat tradisi ini di Arsenal, terbukti Arsenal selalu menjadi pelabuhan meraih kesuksesan bagi striker legendaris asal Perancis.

Sebut saja nama-nama seperti Nicholas Anelka, Sylvain Wiltord, Thierry Henry hingga Olivier Giroud. Mereka dipoles oleh Arsene Wenger menjadi striker mematikan milik Arsenal. Tentu kepindahan Lacazette juga diikuti dengan pendahulunya di Arsenal, alasan tersebut yang membuat Lacazette tidak ragu untuk bergabung ke tim asal London Utara tersebut.

“Terima kasih kepada Thierry Henry dan para pemain Prancis lainnya, karena mereka menginspirasi saya sejak kecil untuk selalu mendambakan bisa bermain di sini. Hari ini impian tersebut menjadi kenyataan,” kata Lacazette.

Lacazette diprediksi akan memulai karir gemilang di Liga Premier Inggris, dirinya sudah membuktikan bersama mantan klubnya Lyon. Tiga musim menjalani karir di Lyon, Lacazette berhasil mencetak 76 gol dari 97 pertandingan, hal ini yang membuktikan Lacazette akan menjadi mesin gol milik Arsenal asal Perancis di masa mendatang.

Sayang kehadiran Lacazette mungkin menjadi mimpi buruk bagi Olivier Giroud, sebelumnya masa depan Giroud kian dipertanyakan publik karena hanya menjadi striker kedua musim lalu. Alexis Sanchez yang lebih dipercaya oleh Arsene Wenger meski dirinya mampu memberikan performa impresif untuk negaranya Perancis.

Selain striker, pemain Perancis lainnya seperti Laurent Koscielny dan Francis Coquelin akan membantu Lacazette memulai debutnya untuk beradaptasi di Inggris. Kiprah superior striker asal Perancis di Arsenal tidak lagi meragukan kiprah Lacazzette musim depan bersama Arsenal. Lacazette memang dinobatkan sebagai pemain yang akan memberikan kebangkitan kepada tim tersebut.