Piala Super Eropa, Mourinho Tahu Cara Mengalahkan Madrid

Beritaboladunia.net – Musim 2017/18 akan diawali Manchester United dengan akan menjalani laga Piala Super Eropa yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang dengan berhadapan dengan juara Liga Champion musim lalu, Real Madrid. Kedua tim akan menjalani laga di di Philip II Arena, Makedonia.

Manchester United memang memulai perkembangan prestasi mereka sejak ditangani oleh Jose Mourinho. Musim lalu, Manchester United berhasil meraih tiga gelar sekaligus seperti Community Shield, EFL Cup dan Juara Liga Europa.

Menjuarai Liga Europa juga memberikan bonus untuk para pasukan Jose Moruinho menjalani kompetisi Liga Champion musim depan, sebelumnya manajer asal Portugal tersebut memang sudah menargetkan bisa mendapat tiket menuju Liga Champion. Jose Mourinho bahkan mengorbankan posisi mereka di Liga Premier Inggris dengan hanya menempati posisi keenam.

Musim depan, ambisi Manchester United untuk merebut gelar akan dimulai melalui Piala Super Eropa, namun sebagai Juara Liga Europa tentu tidak akan mudah melakoni laga melawan Juara Liga Champion, Real Madrid. Kendati begitu, Juan Mata tetap yakin dengan tangan dingin manajernya.

Juan Mata bahkan mengungkap ambisi sang manajer sejak Real Madrid berhadapan dengan Juventus di Final Liga Champion, Jose Mourinho sudah mengetahui kekuatan Real Madrid yang akan memberikan perlawanan kepada timnya.

“Saya rasa Jose Mourinho sudah memikirkan tentang pertandingan final Piala Super Eropa itu. Dia sudah memikirkannya sejak Madrid memenangkan Liga Champions. Dia ingin memenangkan trofi itu sejak menjadi pelatih Manchester United. Meski Zinedine Zidane menjalani tahun yang luar biasa, tapi kami akan mencoba untuk mengalahkan mereka,” terang Mata kepada Marca.

Terkait Zidane, Piala Super Eropa musim lalu tidak begitu penting bagi dirinya. Terbukti dari susunan pemain pelapis dan pemain muda saja yang dibawa Zidane menjalani laga tersebut.