Aksi Simpatik Skuad Bilbao Dukung Rekannya Yang Terkena Kanker

Beritaboladunia.net – Demi menyambut musim baru yang akan segera datang, banyak pemain bola yang mengubah penampilan dirinya yang biasa. Namun, kali ada kekompakan yang terjadi dalam sebuah klub yang pemainnya serempak untuk mengganti gaya mereka.

Klub Athletic Bilbao sudah dikabarkan bahwa seluruh pemainnya sudah mencukur rambut mereka bersama-sama sampai tak memiliki rambut sehelai pun. Mereka melakukan aksi ini ternyata karena mau memberikan dukungan kepada rekan setim mereka, yakni Yeray Alvarez, yang sudah divonis dokter mengalami kangker.

Tepatnya pada Desember 2016, Yeray  sudah didiagnosa terkena kanker testis. Dia pun diharuskan menjalani operasi serta serangkaian perawatan lain demi menyembuhkan penyakit yang sangat bahaya ini.

Akibat vonis dokter itu Yeray kehilangan semangatnya untuk mejalani hidup. Namun, akhirnya ia kembali memiliki semangat karena dokter mengabarkan jika kariernya untuk tetap bermain sebagai pesepakbola kemungkinan bisa tetap dilakukan. Pemain Bilbao ini pun bertekat untuk sembuh dan kembali bermain bersama klubnya. Penyembuhannya diperkirakan akan memakan waktu selama dua bulan.

Pada bulan Februari 2016 lalu ia sebenarnya memang sudah diketahui memiliki kanker, namun sudah dinyatakan sembuh dan pada bulan Desember 2016 ternyata penyakit ganas ini kembali di deritanya.

“Aksi ini bukan hanya untuk Yeray saja, namun semua orang yang sedang berusaha untuk memerangi penyakit kanker. Anda bisa melihat kami, mereka mempunyai dukungan,” kata gelandang Bilbao, yakni Oscar de Marcos yang dicuitkannya melalui Twitter milik klub.