Berita Bola – Juventus Akan Bersaing Dengan Manchester United Untuk Dapatkan Kiper Muda Berbakat Chievo

228

Beritaboladunia.net – Juventus dan Manchester United telah dikabarkan tengah bersaing untuk bisa mendapatkan kiper muda berbakat asal Italia, Alessandro Confente.

Menurut laporan, Manchester United telah menunjukkan minat mereka untuk bisa mendatangkan kiper berusia 18 tahun milik Chievo Verona Alessandro Confente. Sumber yang sama lebih lanjut telah menyebutkan bahwa pemain itu berada di radar Manchester United ini bahkan sebelum kedatangan Jose Mourinho, dan sejak itu, minat mereka telah meningkat pesat seiring dengan perkembangan sang pemain.

The Red Devils memang diketahui akan bersaing melawan juara bertahan Serie A Juventus, yang juga tengah mencari kiper muda untuk bisa menjadi penerus Gianluigi Buffon. Target utama Juventus adalah kiper muda yang sangat sensasional Gianluigi Donnarumma, namun mereka juga tetap akan berminat kepada Confente yang dianggap memiliki bakat yang tidak kalah besarnya dengan Donnarumma.

Confente saat ini telah berlatih dengan tim senior Chievo Verona tapi masih bisa bermain untuk tim cadangan mereka dan sejauh musim ini, pemain itu telah berhasil untuk membukukan 4 clean sheet dalam 11 pertandingan.

Confente memang terikat kontrak dengan Chievo sampai Juni 2019 dan bahkan meskipun kiper tidak memiliki harga yang semahal pemain menyerang, ia tetap bernilai sekitar 4 juta pounds, meskipun ia memang belum menjalani debut dengan tim senior Chievo.

Meski Manchester United memiliki David De Gea yang memang tidak tergantikan di Old Trafford saat ini, Confente dipandang memiliki masa depan yang cukup cerah untuk masuk ke tim pertama Manchester United.  Jika Manchester United telah berhasil untuk mendapatkan Confente, ia kemungkinan besar akan bermain di tim cadangan Manchester United.

Juventus sendiri telah dikabarkan telah lama berusaha untuk mendapatkan kiper muda untuk bisa menjadi penerus Gianluigi Buffon yang saat ini telah memasuki usia senja saat ini. Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma menjadi target mereka selama ini, meski klub pemiliknya itu bersikukuh untuk tidak melepasnya dengan harga berapapun.

Selain Donnarumma, kiper Genoa yang berusia 24 tahun Mattia Perin juga kerap dihubungkan dengan Bianconeri, meski performa permainannya inkonsisten kiper tersebut membuat Juventus menahan diri untuk bisa mendapatkannya dalam waktu dekat. Kini dengan adanya Confente, pilihan target transfer  untuk Juventus akan semakin luas meski mereka dianggap tidak terburu-buru untuk bisa segera mendapatkan kiper  muda mereka.