Video, Obrak-abrik Pertahanan City, Salah Minta Maaf Pada Laporte

Video, Obrak-abrik Pertahanan City, Salah Minta Maaf Pada Laporte

Merseyside – Liverpool hampir memastikan diri lolos kebabak berikutnya usai mengalahkan Manchester City dengan tiga gol tanpa balas, Kamis (05/04). Keunggulan agregat secara telak membuat City sulit untuk mengejar ketinggalan di leg kedua, setidaknya harus terjadi empat gol tanpa balas untuk membalikan keadaan.

Dalam laga tersebut lini pertahanan City memang tidak bisa berbuat banyak mendapatkan gempuran bertubi-tubi dari Liverpool.

Mohamed Salah sebagai motor serangan timnya berhasil membawa Liverpool mendominasi jalannya laga, sementara Aymeric Laporte yang bertugas menjaganya hanya dijadikan bulan-bulanan winger asal Mesir.

Anehnya, Laporte yang merupakan bek sentral akhirnya ditugaskan menjaga ketat Salah di sektor sayap.  Terlihat jelas kecepatan Salah dengan giringan bolanya justru timpang dengan kualitas yang dimiliki Laporte.

Hingga pada akhirnya, Salah ikut mencetak sebuah gol, disusul dua gol tambahan dari Alex-Oxlade Chamberlain dan Sadio Mane.

Baca Juga : Arsenal Dihantui Catatan Buruk Jelang Hadapi CSKA Moskow

Menariknya, saat jeda turun minum, Salah malah meminta maaf kepada Laporte telah memberikan ujian berat kepadanya. Laporte pun dengan lapang dada akhirnya berjabat tangan mengakui keunggulan Salah atas dirinya.

Banyak yang mengira pada akhirnya, Laporte menyadari dirinya masih kalah kualitas dalam menjaga Salah dengan kecepatan luar biasanya.

(hanna – Beritaboladunia.net)