Guardiola Puji Pemainnya Bagaikan Titisan Philipp Lahm

Guardiola Puji Pemainnya Bagaikan Titisan Philipp Lahm

Manchester – Pep Guardiola ternyata memiliki kebanggaan memiliki sejumlah pemain serba bisa di Manchester City. Saat ini terdapat seorang pemain yang pada akhirnya bisa menyesuaikan diri di banyak posisi.

Kyle Walker yang semua berposisi di bek kanan kini telah piawai menjadi bek kiri, bahkan Walker kerap dipasang sebagai pilar di City sebagai gelandang jangkar.

Berkaca dengan kemampuan dengan kiprah Walker yang semakin mumpuni di banyak posisi, Guardiola pun merasa diuntungkan. Bahkan memujinya setinggi langit bagaikan Philipp Lahm, legenda Bayern Munchen yang pernah diasuhnya.

“Ketika mendatangkannya, saya merasa dia bisa melakukan itu (berubah posisi). Walker berpikiran terbuka, dan karena hal itu segalanya bisa terjadi,” ujar Guardiola.

Baca Juga : Mourinho Hanya Akan Memainkan Shaw Jika Young Berhalangan

Tapi melihat lagi perjalanan Pep Guardiola, ternyata tidak hanya Lahm dan Walker saja. Di Barcelona juga ada pemain yang akhirnya mumpuni untuk diposisikan berbeda dari posisi naturalnya.

Di Eropa, seluruh manajer akan senang jika para pemain memiliki kemampuan serba bisa. Tentunya akan menambah opsi pemain lagi di posisi bersangkutan dengan memainkan taktik yang berbeda.

“Pada masa lalu saya kerap meremehkan pemain, tetapi setelah melatihnya saya terkejut. Sebagai contoh, Eric Abidal dan Phillip Lahm bisa bermain di banyak posisi dan mudah beradaptasi. Walker mirip dengan mereka,” imbuhnya. (prisil – Beritaboladunia.net)