Conte Sarankan Pelatih Yang Inginkan Trofi Tidak Datang Ke Inggris

Conte Sarankan Pelatih Yang Inginkan Trofi Tidak Datang Ke Inggris

London – Antonio Conte merasakan kompetisi Liga Premier bukan wadah yang tepat bagi manajer debutan. Conte yang sarat pengalaman sebagai manajer besar saja keteteran untuk mempertahankan trofi Liga Premier musim lalu, apalagi manajer yang belum memiliki jam terbang tinggi di kompetisi paling kompetitif di dunia.

Conte pun berujar memberikan masukan bagi manajer yang berambisi meraih trofi lebih baik untuk berkiprah di kompetisi lain selain Liga Premier.

Sebagai contoh, Conte bahkan meraih gelar Scudetto tiga musim beruntun di Serie A bersama Juventus namun setelah hijrah ke Inggris, prestasinya meraih gelar Liga Premier hanya sukses di musim debutnya saja dan di musim kedua justru mandek.

Bahkan kini Chelsea hanya berpeluang meraih trofi di kompetisi minor seperti Piala FA, meski menjadi peluang Conte untuk meraih trofi Piala FA pertamanya usai musim lalu dikalahkan Arsenal di final.

“Saya pikir semua pelatih ingin memenangkan trofi. Jujur, bila anda ingin memenangkan trofi, lebih mudah untuk melakukannya di negara lain,” ujar Conte dikutip dari Goal.

Baca Juga : Simak Data Statistik Jelang Laga MU vs Swansea

Usaha darinya dan seluruh jajaran pun terasa percuma, bukan karena tidak berusaha, namun memang Liga Premier sangat kompetitif dan sulit diprediksi.

“Kami telah bekerja keras untuk meraih target ini, tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk pemain, klub dan juga penggemar,” lanjutnya. (em – Beritaboladunia.net)